Si kecil baru berusia 5 tahun tapi berat badannya sudah mencapai 25-30 kg? Aduh, si kecil sudah kegemukan, Bu. Mungkin ini dikarenakan Ibu tidak menerapkan pola makan sehat  atau si kecil suka makan junk food dan makanan manis. Kebiasaan-kebiasaan ini juga bisa lo, Bu, buat si kecil jadi kegemukan:

KEBIASAAN YANG BIKIN SI KECIL GEMUK

 

Si kecil baru berusia 5 tahun tapi berat badannya sudah mencapai 25-30 kg? Aduh, si kecil sudah kegemukan, Bu. Mungkin ini dikarenakan Ibu tidak menerapkan pola makan sehat atau si kecil suka makan junk food dan makanan manis. Kebiasaan-kebiasaan ini juga bisa lo, Bu, buat si kecil jadi kegemukan:

Makan sambil bermain

Kegiatan ini membuat si kecil terus-menerus lapar dan membuatnya membutuhkan asupan makanan lebih banyak dalam jarak waktu singkat.

Makan terlalu cepat

Makan cepat membuat lemak yang terkandung di dalam makanan akan sulit dicerna. Selain itu, otak perlu waktu 15-20 menit untuk mendeteksi apakah perut sudah kenyang atau belum.

Mengonsumsi minuman berkalori tinggi dan junk food

Junk food mengandung lemak jenuh yang tinggi, lemak trans, garam, dan sedikit serat. Sedangkan soft drink mengandung gula fruktosa dengan jumlah tinggi. Biasakan si kecil makan makanan sehat dan minum air putih ya, Bu.

Artikel Seru dan Bermanfaat Lainnya